Sabtu, 19 Maret 2011

jalan rusak di welahan

Jalan Raya Gotri – Welahan Jepara Rusak

TRIBUNNEWS.COM - Jalan raya Gotri – Welahan sepanjang kurang lebih 7 Km yang menjadi jalan utama dari Jepara menuju Semarang saat ini kondisi rusak . Pengendara kendaraan roda dua atau empat jika melewati jalan ini harus ekstra hati-hati, utamanya pengendara roda dua karena beberapa tempat kerusakan itu menimbulkan lubang yang cukup besar. Selain penuh air jika hujan , juga lubang itu cukup menganggu perjalanan apalagi ketika lalu lintas sedang padat.

Dari Welahan kerusakan jalan tersebut berawal di seputaran pertigaan, yang menuju jalan tembus ke Mayong , selain jalannya rendah juga penuh lubang karena aspal terkelupas. Di Depan Puskesmas Welahan juga mengalami hal yang sama , bahkan di tempat ini kerusakan menimbulkan kubangan air yang cukup besar sehingga pengendara harus hati-hati agar tidak perperosok ke lubang. Akibatnya beberapa kendaraan roda dua naik ke trotoar dan juga teras pertokoan di dekatnya menghindari lubang besar.


Pengendara roda dua harus hati-hati

“ Habis gimana lagi kalau tidak lewat trotoar ini sepeda motor kami bisa terperosok ke dalam lubang yang cukup besar dan penuh air “, tutur salah seorang pengendara sepeda motor.

Kerusakan jalan kembali terjadi disekitar pasar pring Teluk , selain sebagian jalan ambles bagian pinggir juga rusak parah sehingga hal ini cukup mengganggu utamanya pengendara roda dua harus ektra hati-hati. Sampai depan Mapolsek Welahan kerusakan kecil juga terus ada utamanya lubang-lubang dengan diameter lebih dari 50 cm dan cukup dalam dengan jarang 100 – 200 meter . Lubang-lubang jalan ini terus ada sampai dengan perempatan bangjo teluk sampai dengan desa robayan , bahkan diruas jalan ini ada lubang di tengah jalan yang karena cukup mengangganggu di taruh ban bekas dan kaleng bekas agar tidak ditabrak oleh pengendara.
Kubangan air cukup menganggu

Dari pantauan jalan ini harus segera diperbaiki , karena jalan ini merupakan jalan utama Jepara – Semarang yang cukup padat dalam kesehariannya . Selain dilewati kendaraan pribadi dan roda dua , jalan ini juga dilewati angkutan umum dan juga kendaraan pengangkut barang. Sebelum jalan ini diperbaiki saran yang pantas untuk para pengendara adalah hati-hati dan waspadalah (ARS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar