Sabtu, 19 Maret 2011

" Historical of Nezia community "

Jumat, 25 Februari 2011

Sejarah Nezia Community


Membuka tahun 2011 ini, Saya akan mengajak Anda melihat salah satu komunitas yang muncul di sPenZala. Mereka tidak terbentuk begitu saja, diawali adanya faktor pemicu yang menyebabkan kegelisahan seorang individu. Persamaan atas kegelisahan yang ada, kemudian mendorong keinginan untuk berbagi dan berkomunikasi dengan individu lainnya. Akhirnya muncul kepercayaan di antara mereka, lalu menjadi saling mempengaruhi, dan berpartisipasi. Beberapa waktu lalu, kita dikejutkan adanya “Geng Motor” di Bandung dan beberapa daerah lain. Pada awalnya anak-anak muda yang membentuk komunitas ini adalah mereka yang memiliki hobi sama yaitu berkendaraan motor. Tetapi pada kenyataannya geng ini lebih dikenal sebagai kelompok berkendaraan motor yang arogan, anarkis, juga egois di jalanan, bahkan mereka tak segan membuat rusuh ketika merasa diganggu. Rasa kebersamaan dalam kelompok ini telah berubah menjadi sebuah kekuatan yang negatif, bahkan cenderung kriminal.
Komunitas Nezia, merupakan forum dan tempat berkumpulnya para pecinta sPenZala, yang popular dipanggil Nezia Comm. Pada awal dibentuknya sekitar tahun 2008, Nezia Comm hanya dianggap sebagai komunitas individualistik dan membeda-bedakan karena hanya beranggotakan beberapa orang tertentu yang dianggap sebagai siswa-siswi sPenZala papan atas, pada masa inilah Nezia Comm mengenalkan kata SPENZALA sebagai julukan SMPN 1 Welahan, hingga akhirnya Nezia comm yang saat itu bernama NE_zIA Community, mengganti namanya menjadi Nezia Comm 4.12.5 dengan tugas untuk membantu segala kegiatan OSIS, pada masa itu, Nezia Comm sedikit mendapatkan perhatian dari mata Spenzala, Nezia Comm 4.12.5 bertahan selama 1,5 tahun hingga akhirnya berhenti semenjak OSIS 2009/2010 diganti kepengurusannya.
Seakan tidak mau berhenti dengan julukan komunitas yang membeda-bedakan anak Spenzala, komunitas Nezia berdiri lagi pada tanggal 25 Desember 2010 dengan nama Nasionalisme sPenZala atau nEzia Community untuk menebus kesalahannya. Visi baru dari Nezia Comm adalah membangun kebersamaan diantara siswa-siswi sPenZala, sedang misi dibentuknya nEzia Comm ditujukan untuk menggalang fans sPenZala di seluruh Jepara dan memasyarakatkan kecintaan terhadap sPenZala. Selain itu, nEzia Comm juga berjanji akan berbakti sepenuhnya kepada sPenZala untuk kejayaan sPenZala, serta berjanji akan tetap melaksanakan tugas pembantuan dari OSIS. Sampai saat ini, 12 hari setelah berdirinya kembali, nEzia Comm sudah memiliki setidaknya tidak kurang dari 85 orang anggota di sPenZala, dan 15 anggota diluar sPenZala. Maju terus anggota nEzia Community sPenZala dan Salam sPenZala.

1 komentar:

  1. bAgus mAment... mAju tErus nEzia Community, mAju tErus sPenZala...

    BalasHapus